Di Bali, Hilton Beli "Steak" Rp 600.000 untuk Anjing

BALI - Uang bukanlah soal bagi sosialita Hollywood,Paris More...

11 Hotel di Nusa Dua Disiapkan untuk Delegasi KTT ASEAN

Selasa, 15 November 2011 07:55   

Delegasi KTT ASEAN
NUSA DUA - Semua delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-19 akan ditampung .....
di 11 hotel berbintang di kawasan Nusa Dua, Bali. Sebagian besar hotel itu berada di dalam kawasan wisata Nusa Dua.

Sekjen Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali Perry Markus saat dimintai konfirmasi membenarkan jumlah hotel yang disiapkan untuk menampung para delegasi KTT ASEAN itu ada 11. Hotel-hotel tersebut berada di kawasan wisata yang
dikelola Bali Tourism Development Corporation.

"Dari sebelas hotel yang disiapkan itu, sebagian besar berada di dalam kawasan wisata Nusa Dua. Sedang beberapa hotel lainnya berada di sekitar Nusa Dua, seperti di Tanjung Benoa," kata Perry Markus saat dihubungi, Senin (14/11).

Menurutnya, hotel-hotel yang disiapkan di dalam kawasan Nusa Dua dipastikan akan dimanfaatkan oleh delegasi utama seperti rombongan para kepala negara. Namun ia enggan merinci nama-nama hotel tersebut.

Peryy juga menyatakan tidak tahu persis jumlah kamar di 11 hotel tersebut. "Kami tidak tahu persis berapa kamar yang akan digunakan oleh rombongan delegasi, begitu juga jumlah peserta KTT," ujarnya.

Ia mengatakan tidak tertutup kemungkinan tamu-tamu yang telah lebih dulu menginap di hotel kawasan Nusa Dua dipindahkan ke hotel di luar kawasan Nusa Dua. Pasalnya, selama berlangsung KTT ASEAN, tamu-tamu yang menginap di kawasan itu wajib diperiksa setiap masuk kawasan. Kondisi seperti, ujarnya, biasanya menjadi hal yang wajar bagi pengelola hotel.

"Yang sudah berlaku di kalangan pengelola hotel, biasanya kalau ada kondisi seperti ini (KTT ASEAN-ada pemeriksaan secara ketat) jauh-jauh hari sebelumnya sudah disialisasikan kepada tamu-tamunya," ujar Perry. 


Dre@ming Post
sumber : MICOM


Berita Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar