Di Bali, Hilton Beli "Steak" Rp 600.000 untuk Anjing

BALI - Uang bukanlah soal bagi sosialita Hollywood,Paris More...

Pasar Tradisional di Bali Dituntut Berikan Kenyamanan

Sabtu, 27 Agustus 2011 05:49
Pasar  di Bali Dituntut Berikan Kenyamanan
DENPASAR - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengharapkan para pedagang di pasar tradisional agar menjaga kebersihan dan..... menata dagangannya supaya bisa bersaing dengan pasar modern.

"Saya harapkan para pedagang agar bisa menjaga kebersihan dan menata dagangannya sehingga tidak terkesan kumuh dan pengunjung pasar tersebut merasa nyaman," kata Mangku Pastika di Denpasar, Jumat (26/8).
Ia mengatakan, menjaga kebersihan dan menata barang dagangan tersebut adalah upaya agar pasar tradisional tersebut bisa bersaing dengan pasar modern termasuk juga toko-toko berjaringan yang belakangan ini marak di Bali.
"Kita akui pasar moderen dan toko berjaringan tersebut mampu menyajikan dagangan dengan rapi dan menjaga kebersihan lingkungannya terjaga," katanya.
Selain itu, kata dia, ketersediaan dan kebutuhan yang dicari pengunjung di pasar modern dan toko berjaringan
juga beragam, serta label harga tercantum pada barang tersebut.
"Jadi pengunjung sudah tahu kepastian harga barang yang tercantum pada label itu. Beda dengan pasar tradisional, konsumen harus lagi melakukan tawar menawar. Hal ini juga menjadi warga masyarakat enggan ke pasar tradisional," ucap Mangku Pastika.
Bagi pengelola pasar tradisional harus mampu mengadopsi sistem pasar moderen tersebut untuk bisa bersaing dan meningkatkan kunjungan masyarakat.

sumber : 2nopost


Berita Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar